Langsung ke konten utama

Begini Cerita sebelum Lafal Allah tertulis di Langit Yogyakartaoleh Atraksi TNI AU yang menjadi viral



Mengemban tugas dengan beraksi aerobatik di angkasa, anggota tim Jupiter Aerobatic Team (JAT) sadar hidupnya seolah melawan kodrat manusia. Berdoa tak pernah putus menjadi salah satu kekuatan.
"Berdoa sudah pasti mengingat kita (bertugas dengan) melawan kodrat manusia yang hidup di darat ya," ujar Leader JAT, Letkol Pnb Kisha, saat ditemui detikcom di Shelter Jupiter, Lanud Adisutjipto, Sleman, DIY, Rabu (3/5/2107).
Tugas serius tim Jupiter, kata Kisha, adalah menyampaikan pesan kepada masyarakat Indonesia tentang profesionalisme penerbangan militer Indonesia.
"Sekaligus untuk menarik minat generasi muda untuk bergabung dengan TNI AU untuk menjaga kedaulatan NKRI di Dirgantara Indonesia," kata Kisha.

cnnindonesia.com
Doa Jadi Modal Utama Pelukis Lafal Allah di Langit Yogyakarta Atraksi Tim Jupiter di Yogyakarta menjadi viral. (Dok. Istimewa)
Untuk itu, setiap penampilan serta persiapan dilakukan dengan matang dan sesuai dengan prosedur. Kisha menyebut doa selalu ada di setiap prosesnya. Mulai saat briefing sebelum terbang hingga mengudara, doa tak henti dilafalkan.
"Mulai dari briefing, mau masuk pesawat, saat duduk di kokpit, saat pesawat taxing, sampai terbang juga kita terus berdoa," katanya.

"Doa saya selalu, 'Ya Allah berikanlah kemampuan kepada saya untuk melakukan perjalanan ini dengan kendaraan yang telah kami ciptakan'," tutur pria asal Bandung ini.

Mengudara dan beraksi akrobatik, menurut Kisha, justru membuatnya merasa kecil dibanding semesta ciptaan Tuhan. Meski telah hidup di dunia penerbangan sejak 1996, perwira TNI AU angkatan 1999 ini mengaku tak pernah berhenti takjub pada kebesaran Tuhan akan ciptaannya.

"Saya pernah terbang di atas Gunung Merapi yang baru meletus di tahun 2010 ya, saya bisa melihat kawah yang masih mendidih, sungguh saya ini kecil sekali," kata Kisha.
Seperti diberitakan sebelumnya, aksi tim Jupiter di Yogyakarta pada Minggu (30/4) lalu membuat heboh. Fotonya saat tengah bermanuver menjadi viral. Hal tersebut lantaran asap yang dikeluarkan 6 pesawat tim Jupiter membentuk lafal Allah.

https://news.detik.com/berita/3490803/doa-jadi-modal-utama-pelukis-lafal-allah-di-langit-yogyakarta

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengenal Lebih Jauh Makna Batik Parang

Batik Parang merupakan salah satu batik yang paling terkenal di Indonesia. Bagaimana tidak, batik ini merupakan salah satu motif yang paling laku di pasaran, bak kacang goreng. Bahkan mungkin batik ini merupakan motif yang langsung terbayang di benak Anda sekalian begitu kita bicara tentang batik. Bener tidak? 
Batik Parang adalah batik dengan motif yang miring 45 derajat. Dimana motifnya terdiri dari huruf S yang saling menyambung tiada henti. Pasti Anda pernah lihat dong? Mungkin salah satu alasan mengapa batik ini sangat populer adalah fakta bahwa motif batik ini jaman dulu hanya diperuntukkan bagi pemimpin, petinggi dan raja di Keraton Yogyakarta. Ya, batik ini dikenal sebagai batik yang hanya boleh digunakan oleh kalangan kerajaan saja. Tidak hanya itu, bahkan batik Parang hanya dapat diciptakan oleh para pelayan kerajaan yang ditunjuk, dengan menggunakan stempel buatan kerajaan pula. Sungguh hebat motif ini. Makanya, mungkin ketika larangan menggunakan motif tertentu telah dica…

Dapatkan Cetaphil Indonesia Hanya di BLANJA.com

4 Kawasan Sunrise Property yang Hangat saat Anda Membeli Apartemen Cibubur